//Battle of the Toys 2015 : August 15-16th

Battle of the Toys 2015 : August 15-16th

Spread the love
image

Gw kembali lagi untuk memberikan lo alasan untuk keluar dari kamar lo weekend ini. Tapi kali ini, nampaknya lo harus bawa ekstra uang atau setidaknya, ekstra teman untuk meminjam uang.

Oke, t*ketnya sih nggak semahal POPCON Asia kemarin, hanya Rp 30.000 saja. Tapi, lo bakal digoda dengan mainan-mainan keren yang dipamerkan di sana. Mulai dari robot-robotan gandum, eh gundam. Hingga waifu-waifu cantik dari anime favorit lo. Oh, untuk yang lebih suka western comics jangan khawatir, action figure keren buat lo justru lebih banyak. Penasaran apa aja isi acaranya? Lo bisa lihat di blog rekanan gw di Laikdis.net. Doi udah kasih banyak banget brosur dan informasi lengkap soal event ini.

Sudah lihat acaranya kan? Oke. Di sini, gw cuma mau mengingatkan tips-tips yang sebelumnya gw kasih saat Toys Big Sale kemarin.

Jangan Kalap

Sebisa mungkin jangan kalap. Pikirkan baik-baik apa yang mau lo beli. Perhatikan baik-baik barang yang lo beli. Jangan sampai lo beli Gundam tapi pas dibuka isinya Tamiya. Gunakan uang lo dengan bijak, ingat sebagian dari harta lo itu ada jatah gw, segera transfer ke gw ya.

Jangan Pergi Sendiri

Gw peringatkan, sebisa mungkin jangan pergi sendiri. Coba ajak teman terdekat lo atau kalau lo punya pacar atau istri, bawa mereka. Untuk apa? Untuk membantu lo mengambil keputusan. Karena biasanya, kalau pergi sendiri, lo bakal beli apa aja yang lo suka tanpa memeriksa kembali apa lo bener-bener suka dengan yang lo beli. Kalau ada yang mendampingi lo, lo bisa tanya pendapat mereka. Ini baguskah? Ini murahkah? Ini perlukah? Ini bolehkah? Apalagi kalau lo bawa istri, dijamin lo bakal bisa beli barang dengan sangat efektif. Itu juga kalau dibolehin beli sih.

Jangan Nafsu

Lo harus mempertimbangkan barang yang lo beli. Apakah barang ini lo butuh? Kalau ngga, coba tanya lagi ke diri lo sendiri. Yakin ngga butuh? Lalu lo harus pikirkan masak-masak, apa lo suka mainan ini? Kalau ngga, coba tanya lagi ke diri lo sendiri, yakin ngga suka? Terus lo benar-benar harus bijak, saat lo ragu. Ingat, lo harus beli mainan itu, karena keragu-raguan itu ngga baik.

Jangan Lupa Sebuah Petuah Bijak

Maksa? Ya sih. Tapi lo harus ingat sebuah petuah bijak ini :

“Lebih baik menyesal setelah membeli, daripada menyesal karena tidak jadi membeli.” – Manifesto kelas menengah.

Jangan Lupa Zakat

Yap. Terakhir, jangan lupa zakat. Sebagian dari uang lo adalah hak anak-anak yatim dan mereka yang tidak mampu. Kalau lo butuh kontak anak yatim, gw bisa kasih ke lo. Langsung email ke gw aja ya.

Oke, segitu aja. Selamat berakhirpekan. Selamat berbelanja di akhir pekan. Selamat pagi dan ingat ini masih hari Jumat, baiknya lo kerja dulu.

Cek post gw tentang event-event yang lagi happening di tag Event.