//Evil Geniuses win DotA 2′s The International 5

Evil Geniuses win DotA 2′s The International 5

Spread the love
image

Pagelaran turnamen DotA 2 terbesar, eh mungkin lebih tepatnya turnamen e-sports terbesar sepanjang sejarah akhirnya selesai. Siapa pemenangnya? Tentu saja, seperti yang gw tulis di post pembuka TI5 gw, tim jagoan gw yang menang, Evil Geniuses! 

Setelah melalui proses yang panjang, lebih panjang dari proses PDKT lo. EG berhasil melengkapi gelar juara mereka di tahun ini. Sebelumnya, mereka berhasil menjuarai DotA 2 Asia Championship (DAC) dengan trofi yang berbentuk pedang. Kali ini, di TI5, mereka berhasil mendapatkan Aegis yang berbentuk tameng. Lengkap sudah, sekarang mereka bisa berperang di Westeros pulang dengan bahagia.

EG won the TI5

image

image from DAC

The International tahun ini banyak menyuguhkan kejutan dan pertandingan-pertandingan yang menarik. Salah satunya adalah keberhasilan team CDEC yang merangkak perlahan tapi pasti dari ‘hanya’ seonggok tim Wildcard sehingga akhirnya mereka berhasil berada di pertandingan grand final TI5 melawan EG. Bahkan, mereka sempat mengalahkan sang juara terlebih dahulu di fase semifinal upper bracket. Sayang, Evil Geniuses masih terlalu kuat untuk mereka kalahkan di final.

image

Adalah Syed “Suma1L” Sumail Hassan, sang bocah ajaib, yang berhasil mengantarkan timnya memenangkan pertandingan grand final. Di usianya yang masih 16 taun, Sumail bermain dengan begitu rapi dan nyaris tanpa cacat selama turnamen kali ini. Terlebih aksinya yang disuguhkan di final kali ini, berhasil membuat para penonton yang memenuhi KeyArena terus berdecak kagum.

Kemenangan ini juga sangat spesial untuk pemain paling senior di tim EG, Clint “Fear Loomis. Di umurnya yang sudah relatif uzur sebagai atlet e-sports, salah satu protagonis di film dokumentasi rilisan Valve beberapa tahun lalu “Free to Play” ini berhasil mendapatkan gelar juara The International. Perjuangannya untuk tetap bermain DotA sejak dahulu tidak sia-sia. Sekarang ia punya cukup uang untuk membeli monitor yang lebih baik, bukan monitor CRT lagi.

image

Sekali lagi, selamat untuk tim Evil Geniuses yang berhasil menjadi 6 million dollar men!

Cek tag MOBA untuk update terbaru seputar dunia MOBA.

Image credited to Wykrhm Reddy.