//FR Battle of the Toys 2015

FR Battle of the Toys 2015

Spread the love

Apa yang lo lakukan weekend kemarin? Nonton DBZ Resurrection F? Atau mungkin lo menghamburkan uang di Battle of the Toys 2015? Gimana kondisi kesehatan Dompet-chan sekarang? Kalo gw sih, nggak jauh beda sama Hollow Man yang lagi pake baju, hanya kelihatan ‘bungkus’-nya doang.

Battle of the Toys (BoTT) tahun ini cukup ramai dan menarik buat gw. Banyak sekali rilisan terbaru dari DC Universe yang hadir di lapak para exhibitor. Seri Arkham, seri animasi, gigi seri, banyaklah pokoknya. Sehingga kontrol budget yang sudah gw persiapkan sebelum pergi nampak sia-sia. Tapi, seperti kata seorang bijak, “Lebih baik menyesal setelah membeli, daripada menyesal karena tidak jadi membeli.”

Day 1

Tepat pukul 12 siang di hari pertama gw tiba di TKP, Balai Kartini. Sesaat setelah gw memasuki TKP, gw langsung disambut dengan mati lampu kurang lebih 10 menit. Yap, hari pertama BoTT dihiasi dengan permasalahan listrik yang konon karena PLN. Total 4x mati lampu dan hampir sepanjang acara, AC gedung terpaksa dimatikan karena kurangnya tenaga listrik melalui genset. 

Matinya AC dan panasnya venue membuat sebagian pengunjung yang hanya penasaran dan/atau mengisi waktu menyerah dan meninggalkan area. Tetapi, tidak dengan para pemburu mainan. Panas sama sekali nggak menyurutkan niatan mereka untuk menghabiskan uang. Muka-muka kelelahan berpeluh keringat tampak meramaikan Balai Kartini, namun tetap dengan mata-mata ‘kelaparan’. Salah satu di antaranya adalah gw. Yap, gw masih terus berburu figure villain favorit gw, The Joker.

Terlepas dari permasalahan teknis yang dialami, Sacca Production memang berhasil memberikan konten terbaik dari semua E.O. pameran mainan lainnya. Terbukti dari para penjual yang antusias memamerkan mainan-mainan terbaiknya. Belum lagi dengan aksi di area panggung yang diisi oleh para cosplayer dan komunitas geek lainnya.

Saat menjelang malam, akhirnya sistem pendingin gedung mulai berfungsi normal. Tapi sayangnya, gw sudah lelah dan memutuskan untuk mengakhiri perburuan dengan 3 teman baru gw.

Day 2

Setelah mendapatkan 3 teman di atas, gw berencana untuk tidak datang di hari ke-2 untuk mengurangi damage yang gw terima. Sayangnya, rasa penasaran karena ada beberapa barang yang masih teringat saat pulang kemarin dan hasutan teman gw soal mitos “Bubaran Toys Fair”, akhirnya di hari ke-2 gw kembali ke Balai Kartini.

Kali ini, gw datang agak lebih siang, karena gw berencana untuk stay sampai malam dan mengincar mitos yang gw bilang di atas. Di hari ke-2 ini, listrik dan sistem pendingin gedung berfungsi dengan normal. Akhirnya gw bisa berkeliling dengan santai dan hanya melihat-lihat barang-barang baru yang dipamerkan.

Eh, barang baru? Benar. Nampaknya para exhibitor menyimpan beberapa barang untuk dipamerkan di hari ke-2. Ada beberapa mainan menarik yang berhasil menggoyahkan hati gw. Tapi gw tetap bersabar dan mencoba berpikir rasional untuk tidak membelinya. 

Menjelang tutup, gw dan teman gw mulai mencari kebenaran akan mitos “Bubaran Toys Fair” dan benar. Gw berhasil mendapatkan beberapa mainan Joker yang cukup unik dengan harga yang unik juga. Habis sudah pertahanan Dompet-chan. Tapi gw bahagia.

Verdict

Well, kali ini FR gw nampaknya lebih bersifat curhatan. Tapi event ini memang bisa dibilang berhasil. Dari segi penyelenggara yang menyiapkan event ini dengan lapak-lapak yang tertata rapi, aksi di panggung yang keren-keren hingga para exhibitor yang menjual barang dagangannya dengan harga relatif rasional dan stok yang cukup banyak. Semua bersinergi dengan baik. Minusnya hanya pemadaman yang terjadi beberapa kali di hari pertama, namun berhasil diatasi di hari ke-2. Salut buat Sacca Production, ditunggu Jak Toys & Comic Fairnya!

Overall : 8/10 (Puas)

Butuh guide event? Cek tag event setiap hari Kamis atau Jumat. Gw bakal kasih guide event untuk geek.