//Another Mark in Indonesia’s e-Sports Scene

Another Mark in Indonesia’s e-Sports Scene

Spread the love

Siapa yang mengira kalau pagelaran final turnamen League of Legends akan membuat Ice Palace, Lotte Shopping Avenue sesak? Yup. Game yang dianggap kebanyakan orang kalah bersaing dengan DotA 2 di Indonesia ini ternyata berhasil memenuhi venue sehingga sebagian fans harus rela menonton dari luar venue.

Beberapa waktu lalu, gw mendapat ajakan dari salah satu teman gw yang bermain League of Legends (LoL) untuk menonton pagelaran final ini. Yah, sebagai Bukan Gamer, gw sih daftar aja. Karena gw denger-denger juga ada giveaway kaos dan segala macamnya.

Pada hari H-nya kemarin, gw kelupaan, akhirnya gw telat sampai di sana dan hanya mendapatkan poster-kalender/kalender-poster(?) dan sebuah kode kupon yang bisa di-redeem untuk mendapatkan ultimate skin. Sayangnya gw nggak main LoL jadi yah gw kasih ke salah satu temen gw yang main juga.

Oke balik ke cerita utamanya, sesampainya di sana gw agak bingung karena banyak orang yang menonton dari layar TV yang disediakan di luar venue. Gw pikir ngapain sih nonton dari luar, mendingan di dalem lebih adem. Ternyata, setelah gw mencoba masuk ke venue, ini yang gw lihat.

Yup, penuh sekali. Sama sekali ga ada spot kosong lagi untuk nonton para finalis yang sedang bermain di depan.

Dan crowd-nya sama sekali nggak diam. Mereka terlihat ‘hidup’ sekali, jauh lebih ‘hidup’ dari crowd final The International 5 yang gw tonton tahun lalu. Mungkin terdengar agak mendiskreditkan, tapi gw nggak nyangka kalau antusiasme LoL di Indonesia sebesar ini. Mungkin sudah waktunya gw mempertimbangkan untuk membuat tim LoL?

Oh ya, balik ke acaranya lagi. Turnamen ini dimenangkan oleh tim Kanaya Gaming dengan straight set 3-0. Tapi, bukan berarti RevivaL, tim lawannya, lemah, mungkin memang Kanaya di turnamen ini sedang on-fire.

Yah, ini adalah pertanda bagus untuk LoL Indonesia dan juga skena e-Sports Indonesia secara keseluruhan. Karena ternyata, ketertarikan fans e-Sports di Indonesia nggak hanya sekadar DotA 2 dan CS:GO saja.

Maju terus LoL Indonesia dan e-Sports Indonesia! Gw mungkin bakal agak lebih memperhatikan LoL nih, jadi pantengin terus tag #LoL ya!