//FPS Rasa MOBA dari Blizzard
overwatch

FPS Rasa MOBA dari Blizzard

Spread the love

Berapa hari lalu, gw mendapatkan informasi kalau Beta Overwatch telah dimulai. Tentunya, gw sebagai bukangamer mendapatkan kesempatan untuk mencobanya berkat bantuan rekan-rekan di Blizzgamers.id. Sombong? Biarin!

Kalau kalian mengikuti kronologis rilisnya game FPS besutan Blizzard ini. Tentu kalian ingat kalau Overwatch ini adalah sebuah game ‘pengganti’ yang diumumkan setelah Project Titan yang sebelumnya sudah digadang-gadang sebagai sebuah game next-gen dinyatakan berhenti. Apa artinya Overwatch adalah pengganti yang sebanding? Atau setidaknya pantas mengisi ekspektasi tinggi para fansnya?

Menurut gw, Overwatch bersamaan dengan Heroes of the Storm yang juga rilis sebelumnya memang pengganti yang tepat untuk Project Titan yang sebenarnya belum kita ketahui juga.

Setelah berhasil menghadirkan Heroes of the Storm yang sebelumnya dianggap hanya akan menjadi klon DotA lainnya, Namun berhasil mematahkan ekspektasi orang dengan menghadirkan MOBA/Brawler dengan gaya baru. Overwatch juga menghadirkan rasa yang berbeda di genre FPS.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=XglI77FQFTw?feature=oembed&enablejsapi=1&origin=https://safe.txmblr.com&wmode=opaque&w=540&h=304]

Overwatch merupakan perpaduan antara Nutella dengan Susu Pasteurisasi yang enak sehingga menghasilkan rasa yang mantap. Eh, maaf, itu minuman yang barusan gw minum. Maksud gw, Overwatch memadukan berbagai elemen menyenangkan dari macam-macam game sejenis. Team Fortress dengan class-classnya? Ada! Atau role seperti di battlefield? Ada! Bahkan sistem role dan class di sini lebih mendetail sampai ada class tank dan healer. Dipadukan dengan grafis yang nikmat dipandang mata layaknya Miss Universe yang tertukar. Semua hal menarik di dunia FPS dihadirkan di sini.

Lalu, apa hubungannya dengan MOBA? Gw sih juga ga paham hubungannya Overwatch dan MOBA ini karena gw ga suka ngikutin gosip. Tapi yang pasti, dengan sistem role dan class yang diterapkan, serta objective dari masing-masing map yang berbeda membuatnya lebih mengutamakan strategi dan kekompakan dibanding skill individu pemain. Yap, layaknya sebuah game MOBA.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=Iv1LhjqFFBg?feature=oembed&enablejsapi=1&origin=https://safe.txmblr.com&wmode=opaque&w=540&h=304]

Oh, kalau lo nggak terbiasa main FPS dan semacamnya. Lo nggak perlu takut buat nyoba ini game. Karena seperti yang gw bilang tadi, game ini memadukan cinta kasih. Maksud gw elemen-elemen menyenangkan yang ada di FPS. Ribet sama recoil tembakan? Di sini masing-masing hero memiliki senjata yang unik dan berbeda dan yang memiliki recoil hanya sedikit, itupun recoilnya nggak separah AK47 di game FPS sebelah. Punya masalah sama motion sickness? Pergerakan dalam game ini bisa dibilang nggak terlalu cepat dan warna-warna yang ditampilkan juga cukup soft. Gw juga punya masalah motion sickness di game FPS, tapi sampai sekarang gw belum berasa pusing saat main, walaupun bermain 2 jam non-stop.

Lalu di mana kelemahannya? Gamenya mahal! Tentunya! Tapi sejauh ini dari gameplay dan grafis memang sangat memuaskan. Sistem matchmakingnya pun nggak semenyebalkan Heroes of the Storm. Selain itu, dengan adanya keunikan skill dari setiap karakter, gw berharap masalah ketidakseimbangan jangan sampai muncul di game ini nantinya.

Oke deh, segitu dulu, kalau kalian mau main bareng, langsung aja add BattleTag gw ya, Ksatria#1986.

Cek postingan tentang game blizzard lainnya di tag #blizzard.