//FR MOL-XL Gamers Day (1) : First Competitive Match of HotS Indonesia

FR MOL-XL Gamers Day (1) : First Competitive Match of HotS Indonesia

Spread the love

Akhirnya hari pertama MOL-XL Gamers Day 2 selesai. Pertandingan kompetitif pertama Heroes of the Storm di Indonesia ini akhirnya sudah sampai babak final dan semifinal. Belum selesai? Yap. Belum selesai.

Acara yang awalnya dijadwalkan untuk dimulai pada pukul 10 pagi ini, akhirnya dimulai sekitar jam 1 siang. Selain karena permasalahan teknis yang terjadi, para peserta yang total ada 9 tim yang terdaftar, juga terlambat untuk daftar ulang. Total hanya 7 tim yang mendaftar ulang ditambah 1 tim yang dibentuk dan daftar on the spot. Gw? Gw sih udah sampe dari toko-toko belum pada buka, jam 10 kurang. 

Turnamen Heroes of the Storm pertama ini memang diwarnai dengan banyak kesulitan teknis yang terjadi. Mulai dari koneksi internet, hingga beberapa komputer yang mengalami gangguan teknis dan performa. Namun, itu sama sekali ngga menyurutkan semangat para peserta untuk terus bertanding. Terlihat dari keinginan mereka untuk tetap bermain walaupun FPS (Frame per Second) komputer turun drastis.

Gw pun ikut bermain kali ini. Walaupun akhirnya kalah di pertandingan pertama dan menjadi tumbal untuk perbaikan teknis di pertandingan-pertandingan berikutnya. Gw tetap senang karena turnamen pertama ini diikuti cukup banyak peserta. Total ada 8 tim yang terdaftar, beberapa dari mereka bahkan datang jauh-jauh dari luar Jakarta. Tim yang terdaftar adalah Riders of the Storm (tim gw), BKNCKM (tim rekan-rekan dari NAC), RevivaL, Dede F (tim versi on the spot), J2G (Jakarta Juggernaut-nya LoL juga ikutan loh), dan beberapa tim lainnya.

Hingga ditutupnya acara tadi, turnamen masih tertahan di fase semifinal 2. Efek samping dari ngaretnya jadwal dan permasalahan teknis yang sebelumnya sudah gw sebutkan di atas. Tim RevivaL berhasil melaju ke semifinal dan menunggu lawannya dari pemenang semifinal 2. Antara tim BKNCKM dan TeamQQ. Tim Boom yang dikalahkan oleh Revival di semifinal 1 juga menunggu lawannya dari yang kalah di semifinal 2. Kelanjutan pertandingan akan ditentukan oleh panitia pada hari Minggu.

Oh ya, selain turnamen HotS, Gamers Day 2 ini juga mengadakan kompetisi cosplay dengan hadiah yang nggak kalah menarik. Sayangnya, karena gw terlalu seru nonton turnamen HotS, gw jadi nggak terlalu mengikuti detail soal kompetisi cosplay ini. Maaf ya pemirsa.

Kesimpulan

Memang banyak terjadi permasalahan teknis di sana-sini. Walaupun memang tim MOL sudah berpengalaman untuk mengadakan banyak turnamen e-sports, nampaknya kali ini mereka sedang tidak beruntung. Karena sebelumnya permasalahan koneksi dan teknis tidak separah ini. Tapi yang wajib disebutkan adalah antusiasme dan keinginan para pemain HotS di Indonesia yang tetap datang dan terus bermain hingga acara selesai dengan semangat. Total 8 tim (40 orang) di turnamen pertama yang diadakan di Jakarta seperti ini menurut gw sudah merupakan angka yang cukup bagus. Semoga ke depannya semakin banyak sponsor dan penyelenggara yang melirik game ini. Mungkin jika diselenggarakan secara online akan memenuhi kuota 16 tim atau bahkan lebih? 

Tertarik mau main Heroes of the Storm? Lo bisa baca tips dari gw di hashtag #HowtoHotS.