//Heroes of the Storm: King Leoric

Heroes of the Storm: King Leoric

Spread the love

King Leoric bangkit kembali. Bukan. Sama sekali bukan hero DotA Flinstone yang sekarang berganti nama di DotA 2 menjadi Wraith King itu. Melainkan King Leoric yang sebenarnya. Yap, King Leoric dari jagad Diablo yang menginspirasi Icefrog untuk membuat hero DotA tersebut.

King Leoric awalnya adalah seorang raja dari Khanduras. Namun, karena pengaruh sang iblis Diablo. Ia berubah menjadi seorang raja yang jahat dan mengeksekusi semua orang terdekatnya, termasuk istrinya. Sehingga ia dijuluki sebagai The Black King. 

Setelah Leoric mati di tangan letnannya sendiri. Sang iblis Diablo tidak tinggal diam. Ia tidak mau membiarkan Leoric beristirahat dengan tenang. Diablo membangkitkan kembali Leoric untuk menjadi seorang raja baru dengan julukan Skeleton King. Yap. Persis dengan nama hero dari DotA Flinstone tersebut. Karena memang, salah satu boss monster di Diablo ini adalah inspirasi untuk hero DotA itu.

Cukup dengan latar belakang sejarah hero ini. Pastinya lo penasaran dong dengan skillnya? Leoric di Heroes of the Storm mendapatkan role sebagai Warrior. Tentunya sebagai Warrior, hero ini susah sekali mati. Bahkan, King Leoric tidak pernah benar-benar mati di dalam game.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=rGVYgvRkBBA?start=60&feature=oembed&w=540&h=304]

Trait

[Passive] Undying

Seperti yang gw bilang sebelumnya. King Leoric tidak pernah benar-benar mati. Saat mati, Leoric akan berubah menjadi hantu dan tetap bisa menggangu musuh lo dengan skill-skillnya. Walaupun ngga ada damagenya, tapi debuff-nya tetap ada. Selain itu, dia juga bisa mengurangi durasi kematiannya dengan salah satu skillnya saat mati. Setelah HP-nya penuh kembali, Leoric akan hidup kembali tepat di lokasi hantunya berada. Ingat, hero ini bakal hidup di tempat hantunya berada, dan musuh bisa melihatnya. Jadi, hati-hati ya.

Basic Abilities [Alive]

[Q] Skeletal Swing

Memberikan damage ke area di depan Leoric dan memberikan efek slow 40% ke lawan yang terkena skill ini selama 2.5 detik. Skill ini memberikan damage ganda ke non-heroic unit.

[W] Drain Hope

Tampaknya Leoric tidak belajar dari Mad Max dan malah justru menghisap harapan lawan. Drain Hope merupakan skill single target (tapi cast ground), yang membuat hero lo menghisap maksimal 25% HP hero musuh. Ya, menghisap artinya HP musuh berkurang dan mengisi HP lo. Skill ini aktif selama 4 detik dan akan batal setelah lo terlalu jauh dari target atau durasi skill ini selesai. Selama lo cast skill ini, movement speed lo akan turun 20%.

[E] Wraith Walk

Memisahkan arwah lo dari badannya? Padahal Leoric ini juga sudah hantu sih. However, skill ini membuat arwah lo bergerak menuju lokasi yang lo mau dengan movement speed 50% lebih cepat. Selama skill ini aktif, lo akan memasuki status ‘unstoppable’, tapi fisik lo tetap bisa menerima damage dari lawan. Jika durasi skill ini habis atau lo tekan lagi shortcutnya, fisik lo akan berpindah ke lokasi arwah lo.

Basic Abilities [Ghost]

[Q] Ghastly Swing

Seperti yang gw sebutkan di atas. Saat lo mati, lo tetap bisa mengendalikan hero lo sebagai hantu. Skill Skeletal Swing akan berubah menjadi Ghastly Swing. Memberikan efek slow yang sama, namun tidak memiliki damage.

[W] Drain Essence

Sama halnya dengan Drain Hope, Drain Essence juga menghisap HP musuh selama 4 detik. Semakin cepat HP lo terisi, akan semakin cepat juga hero lo hidup kembali.

Heroic Abilities

[R] Entomb

Membuat kuburan di area yang lo pilih. Gunanya? Musuh yang terjebak di kuburan tersebut akan terkurung di dalamnya selama 4 detik. Jadi, lo dan teman-teman lo, yang jarak jauh, bisa menghabisi lawan lo yang terjebak di dalam sana. Dikurung bareng Skeleton King? Serem!

[R] March of the Black King

Mengayunkan Gada lo yang besar ke area di depan King Leoric. Setiap hero yang terkena damage skill ini, akan memberikan heal ke hero lo sebesar 7.03% dari HP maksimal hero lo. Selama skill ini aktif, King Leoric akan mendapatkan status ‘unstoppable’. Serem ya? Banget!

Walaupun skill-skillnya terlihat seram, Leoric memiliki kelemahan yang cukup fatal. Hero-hero ranged bisa meng-kiting Leoric dengan mudah. Karena skill slow Leoric tidak memiliki range yang cukup jauh dan skill penghambat lainnya merupakan skill Heroic. Namun, dengan kemampuannya yang ‘tidak bisa mati’ dan damage skillnya yang besar, membuat Leoric tetap menjadi ancaman mengerikan bagi lawan.

Cek informasi lainnya tentang HotS di tag Heroes of the Storm.