//How to Hots #2: Game Mode

How to Hots #2: Game Mode

Spread the love

Heroes! Gw kembali lagi untuk memberikan informasi tentang cara nge-HotS yang baik dan benar. Setelah sebelumnya gw membahas Class yang ada di Heroes of the Storm (HotS). Kali ini gw bakal ngebahas mode game yang bisa lo pilih. 

Kenapa mode game? Karena tentunya setelah lo memutuskan hero apa yang bakal lo pake. Lo harus memilih mode yang sesuai dengan suasana hati lo. Bosen kan kalo Quick Match melulu? Atau buat newbie, mungkin lebih tepat buat berlatih dahulu bersama AI. Yang pasti jangan sampai lo terus-terusan berada di tutorial.

Training

Kalau lo masih belum siap untuk bertemu dengan warga sekitar, eh, user lain. Mode Training bisa membantu lo untuk lebih mengenal calon pasangan hidup lo. Eh, bukan. Maksud gw lebih mengenal masing-masing map yang ada di game ini. Di awal permainan bakal ada penjelasan singkat yang dipresentasikan dengan lucu. Tapi, kalau mencoba training satu per satu menurut lo terlalu lama, lo bisa lihat penjelasan singkat dari gw soal objective masing-masing map.

Versus A.I.

Setelah lo berhasil memahami masing-masing map. Tentunya yang lo butuhkan adalah pertarungan sebenarnya. Namun, terkadang sebagai newbie, ada perasaan malu yah untuk menjadi ‘beban’ dalam tim. Jawaban buat lo yang masih belum pede untuk melawan pemain lain adalah mode Versus A.I. 

Betul sekali, dalam mode ini lo akan melawan bot yang sudah diatur sedemikian rupa untuk menjadi lawan lo. Lo juga bisa memilih apakah lo mau rekan setim lo player lain atau A.I. juga. Caranya, cukup klik/centang kotak kecil di sebelah kiri agak ke bawah saat lo berada di menu Versus A.I. untuk memilih A.I. sebagai rekan lo. Kalau memilih si dia untuk jadi rekan hidup lo. Hmm. Coba tanya sendiri aja ya.

Oh ya. Lo juga bisa menyelesaikan quest-quest yang ada dengan menggunakan mode A.I. ini. Tapi saran gw sih, mending lawan pemain lain lah ya kalau sudah paham permainannya. Karena XP yang lo dapatkan sangat kecil di mode ini. 

Quick Match

Ini dia mode paling populer saat ini. Yap, di sini lo akhirnya bisa menguji kemampuan lo yang sebenarnya dengan melawan pemain lain. Sebelum bermain di sini, lo juga bisa membuat party terlebih dahulu untuk bermain bersama. Setelah semua anggota party/lo sendiri klik tombol ‘Ready’, sistem akan melakukan matchmaking untuk mencarikan lo lawan dan map secara acak. Bukan, bukan matchmaking untuk pernikahan ya. Itu bisa lo cari di website atau aplikasi cari jodoh semacam Tinder.

Hero League

Sudah merasa cukup hebat? Sudah merasa memahami game ini secara keseluruhan? Akun lo sudah level 30? Sudah punya 10 hero? Oke, waktunya lo logout dan kembali ke dunia nyata. Eh, ngga. Waktunya lo mencoba mode yang lebih ditujukan ke pemain expert. Hero League. 

Pada mode ini, lo akan diadu dengan pemain lain yang juga memenuhi persyaratan awal dan melakukan search pada mode ini. Setiap kemenangan di match Hero League akan memberikan poin ‘Rank’ pada akun lo. Poin tersebut berguna untuk meningkatkan rank akun lo. Dimulai dari yang paling rendah 50, hingga rank 1. Kapan lagi kan? Waktu sekolah ngga dapet-daper ranking 1, siapa tau di game ini lo bisa dapet ranking 1.

Pemilihan hero agak berbeda pada mode Hero League. Pada mode ini lo dapat mengambil hero secara bergantian atau istilahnya draft. Hero yang bisa lo pilih pun sedikit berbeda dengan Quick Match. Karena di Hero League tidak ada hero gratis yang dirotasi setiap minggu itu. Lo hanya bisa memilih dari hero-hero yang sudah lo miliki.

Selain mendapatkan lawan dan rekan setim yang (biasanya) lebih hebat, keuntungan lainnya adalah XP yang lo dapatkan pada mode ini relatif lebih besar dibandingan Quick Match, apalagi versus A.I. Mode ini juga bisa dimainkan sendiri atau bikin party terlebih dahulu sebelum memulai pencarian. Sama seperti Quick Match.

Team League

Team League. Hampir sama dengan Hero League, hanya saja untuk memilih mode ini, lo harus membuat tim terlebih dahulu.

Lo bisa membuat tim dengan mengklik tombol ‘Create Team’ yang bisa lo temukan setelah lo memilih mode Team League. Untuk membuat tim, dibutuhkan 500 gold. 

Untuk mencari match, lo harus party terlebih dahulu bersama seluruh anggota tim lo (4 orang lainnya). Rank yang lo dapat akan berbeda dengan Hero League. Pada Team League lo akan mendapatkan Team Rank. 

Custom Game

Mau latihan nge-draft sama teman-teman lo? Lo bisa gunakan mode custom game untuk berlatih draft atau sekadar seru-seruan sama 9 orang teman lo yang lain pada mode ini. Cukup buat lobby dan undang teman-teman lo untuk bermain bersama di custom game lo. Di sini lo bisa pilih map yang lo mau. 

Custom game ini juga dapat digunakan untuk turnamen. Ada fitur untuk menjadi observer buat kalian yang mungkin ingin menyiarkan pertandingan di custom game ini.

Oke. Itulah 6 mode yang bisa lo pilih sebelum lo main Heroes of the Storm. Jangan lupa untuk selalu party dengan teman lo di friend list. Karena bermain bersama teman di friend list akan memberikan lo bonus XP sebesar 50%.

Ikuti terus series #HowtoHots untuk informasi bermain Heroes of the Storm. Bocoran untuk seri berikutnya, gw bakal ngebahas obyek di dalam game. Jadi, ikutin terus ya!