//Marvel Future Fight: Age of Clones

Marvel Future Fight: Age of Clones

Spread the love
image

Marvel Future Fight, ya, lagi-lagi gw akan bahas salah satu produk dari Marvel di sini. Sekalipun gw #TeamDC, gw mencoba untuk objektif dan adil dengan berbagi lebih banyak ngebahas soal produk Marvel padahal sih emang ngga ada materi dari DC aja. Marvel Future Fight ini adalah game terbaru Netmarble (buat yang belum tau Netmarble, mereka itu pengembang dari game viral LINE Let’s Get Rich), dan di-publish oleh Netmarble Indonesia, yang juga nge-publish versi mobile dari Let’s Get Rich, Modoo Marble Indonesia.

Selasa (4/30) kemarin, gw liat timeline Facebook gw dipenuhi dengan gambar ini.

image

Ngeliat Destroyer bisa team-up dengan Capt ngelawan Vision yang team-up sama Malekith, gw langsung penasaran dan langsung ke TKP.

Size installer-nya cuma 31 MB, cukup kecil untuk ukuran game jaman sekarang, apalagi kalau diliat dari screenshot-nya, game ini memiliki grafik yang cukup bagus. Skip. Setelah install gw disambut dengan keramaian loading screen yang cukup rame dan menggugah selera.

image

Ga cuma avengers dari MCU yang ada di sana, ada juga Spidey, Rocker Raccoon, dan sohib-sohibnya dari Guardian of the Galaxy. Oh ya, kalau setelah install lo stuck di tulisan ‘Play’, dan ga download update, mungkin lo harus cuci tangan dulu ikutin tips dari gw di bawah ini.

TIPS : 

  • Close dulu game lo, dengan ‘Tap’ Home atau semacamnya.
  • Kill app Marvel Future Fight lodengan task manager atau app semacamnya.
  • Buka lagi Marvel Future Fight lo, dan update seharusnya sudah men-download dengan normal.

Walaupun installer-nya 31MB, size setelah di-install hampir 500MB, jadi sebaiknya lo cari WiFi gratis saat men-download update-nya, boleh di minimarket terdekat atau bisa juga coba crack password WiFi tetangga, lumayan kan sekalian latihan jadi S.H.I.E.L.D agent?

Akhirnya, setelah melewati tiga bulan pernama, dan seperminuman teh, download selesai dan gw langsung dihadapkan dengan storyline yang menarik.

image

Yap, di awal permainan kita bermain sebagai Thor Odinson, karakter yang menjadi favorit para wanita di MCU. Di sini diceritakan kalau lawan mereka membuat clone dari masing-masing superhero, dan tugas kita adalah mengakhiri kejahatan mereka walaupun namanya game online ga akan tamat.

Ada 2 mode kontrol di sini 1) 1-touch, jadi lo hanya perlu menggunakan 1 jari untuk menggerakkan karakter, dan 2) Pad, untuk menggunakan 2 jari dalam mengendalikan karakter lo dalam game, seperti game action lainnya.

TIPS : Lo juga bisa menggunakan gamepad di sini dengan menggunakan GKM Touch, cek video tutorialnya dibawah ini.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=w1wlO60iz5w?feature=oembed&enablejsapi=1&origin=https://safe.txmblr.com&wmode=opaque&w=540&h=304]

Yang membuat gw takjub adalah grafis yang ditawarkan sama persis dengan screenshot yang dipamerkan di halaman Play Google, lengkap dengan animasi masing-masing skill yang sama kerennya. 

image

Di awal permainan, kita bakal dikasih 2 karakter sebagai permulaan, the popular Iron Man, dan the sexy Black Widow. Setelah itu kita akan menjalani tutorial untuk mendapatkan sang Leader Captain America.

image

Marvel Future Fight menyediakan banyak fitur yang bisa lo coba, mulai dari fitur standar RPG seperti upgrades, sampai achievement yang tidak terlalu umum untuk kelas mobile game, tapi ini salah satu produk Marvel, so you can’t expect less isn’t it? Oke, karena gw lagi baik, gw bakal coba jelasin dengan singkat masing-masing fitur yang ada di home-nya ini.

Team : Tentunya ini fitur untuk mengatur hero-hero yang lo udah dapetin, dan ga cuma itu, di masing-masing hero akan ada menu lagi seperti upgrade gear, upgrade skill, upgrade rank karakter, dan masih banyak yang lainnya.

Achievements : Marvel Future Fight menghargai setiap kerja keras lo dengan memberikan gold atau crystal. Ada banyak achievement yang bisa didapatkan disini, mulai dari menyelesaikan tutorial sampai upgrade gear.

Friends : Udah tau dong ini buat apa? Yap, ini untuk mencari teman seperti di Tinder, eh ngga maksud gw seperti game lainnya. Teman di sini dapat membantu lo menyelesaikan misi, dan percayalah, lo butuh teman di sini.

Inventory : Di sini tempat dimana inventaris kantor disimpan, err, inventaris item yang udah lo dapetin.

Uniform : Fitur skin.

Shop : Ga mungkin ini fitur untuk cari pacar kan? Ya, ini tempat lo menghabiskan uang.

Mission : Tempat lo mencari EXP tentunya, dan di sini disediakan 4 jenis mission, Normal, Elite Daily dan Villain Siege.

Arena : Fitur PvP dari game ini.

Di chapter pertama game ini bakal terasa sangat mudah, tapi hati-hati, semua akan lebih berat saat negara api menyerang. Bukan, semua bakal lebih berat saat lo memulai chapter 2, Normal dan Elite, jadi lo bakal harus mengulang-ulang mission sebelumnya untuk mendapatkan Gold dan Item untuk meng-upgrade karakter lo.

Terdengar menyebalkan? Jangan khawatir, Marvel Future Fight menyediakan fitur autoplay yang bisa di-unlock setelah lo menyelesaikan mission dengan 3 star (1 star untuk membuka fitur autorun). Oh ya, satu lagi, karena game ini peduli dengan kehidupan nyata lo, terutama buat yang jomblo, mereka membatasi pengulangan mission dalam sehari, kecuali lo udah beli VIP.

image

Verdict

Terlepas dari sulitnya berjuang di later stage, game ini adalah game yang bagus, secara grafis, gameplay, maupun storyline. Apalagi buat lo #TeamMARVEL, game ini sangat recommended. Salut buat Netmarble Indonesia yang mem-publish game ini di Indonesia.

Kalau mau coba, langsung aja ke sini ya.