//Captain Marvel, bagus?
captain marvel

Captain Marvel, bagus?

Spread the love

Jagoan terbaru Marvel, Captain Marvel, yang baru saja tayang di bioskop mulai minggu lalu. Apakah memenuhi ekspektasi kalian? Buat gw sih, nggak.

Hmm, aneh nggak sih? Certified fresh alias mayoritas kritikus film menyukai film ini, tapi justru audience score cuma 59%? Ada yang salah nih, pasti. Kira-kira apa yang salah?

Nggak, gw nggak akan sebut si pemain Liverpool itu, so last year banget sih. Tapi dia emang Salah. Kalo film ini, problemnya menurut gw sih karena MCU kali ini kembali mencoba menggunakan formula ampuhnya. Yang akhirnya, hanya sebuah film medioker dari Marvel. Mari kita breakdown apa aja yang salah.

Villain

Nah, ini masalah yang sering sekali menghinggapi film superhero dari Marvel. Mereka nggak punya musuh dengan karakter yang kuat. Kuat di sini yang gw maksud karakternya, ya. Bukan sekadar strength-nya aja.

Masalah ini sebenernya sudah sempat teratasi, sih. Terutama di film Black Panther dengan Warmonger-nya yang berhasil mencuri perhatian. Tapi, entah kenapa, Marvel balik ke era Captain America dan Thor pertama yang origin movie-nya cuma sekadar pelengkap.

Lemahnya villain di sini bikin filmnya jadi terasa hambar, kek kopi kebanyakan air, kek obrolan lo sama gebetan, eh sori ga maksud ngejudge. Tapi emang sih, dengan kekuatan Captain Marvel yang sekelas Thanos, agak ‘jomplang’ banget kalo lawannya ‘segitu aja’.

Story

Seperti yang gw sebutkan sebelumnya, ceritanya medioker banget. Hanya formula yang sama dengan film Marvel atau film superhero standar lainnya. Seorang biasa, terpapar obyek asing, jadi jagoan, ketemu musuh, menang. Kelar.

Emang sih, origin story superhero mostly gitu-gitu aja. Tapi kan … Black Panther aja dikasi lawan yang seru. Coba si Captain Marvel diadu sama yang lebih seimbang atau seseorang yang punya motivasi yang lebih serius seperti … Darkseid. Nggak ya?

Anyways, kurang lebih sih emang ceritanya terasa begitu hambar dan nggak menarik. Rapi sih, tapi ya cerita lama, dan nggak mungkin bersemi kembali.

Verdict

Terlepas dari problem di atas, masa depan Captain Marvel tetap menjanjikan, sih. Brie Larson adalah cast yang tepat untuk memerankan Carol Danvers. Hampir di level Cumberbatch sebagai Doctor Strange. Lalu, tentunya si kucing lucu yang benar-benar mencuri perhatian di sini. Semacam Warmonger di Black Panther. Ya. Sebesar itu perannya. Hehe.

Jadi, bagus? Nggak, sih. Tapi tentunya lo tetap perlu mengetahui ceritanya sebelum menuju Endgame di bulan April nanti. Kalo nggak mau rugi sih, minta ceritain temen yang udah nonton aja. Hehe.

5.7/10