//Dragon Ball Z Resurrection F : Fun Fan-service

Dragon Ball Z Resurrection F : Fun Fan-service

Spread the love

Akira Toriyama kembali mengerjakan film terbaru Dragon Ball, yang bertajuk Resurrection F. Yap, kali ini Akira Toriyama sendiri yang memproduksi filmnya. Hasilnya? Tentu saja luar biasa.

Frieza yang pernah dikalahkan dan dibunuh oleh Future Trunks, bangkit kembali berkat bantuan tujuh bola naga alias Dragon Ball. Adalah Sorbet (nama yang aneh) yang berhasil mengintimidasi Pilaf dan kawan-kawan untuk menyerahkan Dragon Ball mereka. Walaupun saat dibangkitkan kembali Frieza masih dalam keadaan termutilasi, efek dari pembunuhan brutal oleh Future Trunks, ia berhasil kembali ke bentuk semula dan langsung ingin membalaskan dendamnya ke bumi.

Setelah tamatnya Dragon Ball Z, gw ngga pernah lagi menonton film Dragon Ball setelahnya. Entah itu Kami to Kami, GT, GT Man, Rider, Hing’s, apapun itu, gw ngga pernah lagi nonton. Oleh karena itu, saat gw kembali melihat gambar dan dunia khas Dragon Ball, pikiran gw langsung dipenuhi dengan memori nostalgia saat gw masih kecil. Yap, gambar, efek suara dan adegan-adegan pertarungan khas a la Dragon Ball, semua disajikan dengan baik dan membangkitkan memori masa kecil lo. 

Film ini memang bagus, tetapi gw ingatkan. Jangan berekspektasi untuk menemukan cerita rumit atau alur yang serius seperti saat melawan Cell atau mungkin Majin Boo. Resurrection F adalah fan-service bagi orang-orang yang merindukannya. Hampir seluruh film kita akan disuguhkan dengan lawakan-lawakan lucu a la Dragon Ball dibumbui dengan pertarungan sengit namun ‘tak terlihat’, persis seperti Dragon Ball yang dulu kita tunggu-tunggu setiap minggu.

Verdict

Film yang ringan namun sangat menghibur. Terutama buat lo yang sejak kecil sudah mengidolakan Son Goku, Bezita atau malah mungkin Krillin. Film ini sangat menghibur dan menggembirakan. Tapi, sekali lagi, jangan berharap pertarungan seru atau cerita yang rumit ya. Karena film ini memang sepertinya hanya diniatkan untuk menghibur para fans saja.

Score : 7/10

Cek juga post tentang film lainnya di Bukan Movie.