//Love, Death & Robots, bagus?
love death robots

Love, Death & Robots, bagus?

Spread the love

Mungkin lo sudah dapat rekomendasi dari teman-teman lo untuk segera nonton serial Netflix ini. Tapi, beneran bagus nggak, sih?

Netflix kembali merilis serial orisinal yang unik. Love, Death & Robots adalah serial 18 episode dengan durasi yang relatif pendek. Hanya 6 hingga 17 menit aja. Lalu, apakah ceritanya akan ‘kentang’ atau nggak seru?

Sama sekali nggak. Hampir semua episode di serial ini memiliki pesan dan dialog yang cukup dalam. Lebih dalam dari kenangan lo sama dia yang nggak pernah lo milikin. Nggak juga sih, tapi script di serial ini memang sangat cerdas. Terlepas dari durasinya yang begitu singkat.

Tapi, buat gw pribadi memang nggak semua episodenya benar-benar luar biasa dan jenius. Kalo menurut lo 18 episode ini terlalu banyak, gw bakal kasih lo rekomendasi 5 episode paling keren versi on the spot gw.

EP1: Sonnie’s Edge

Gw yakin, banyak yang kecantol sama serial ini karena episode pertamanya. Episode ini bercerita tentang pertarungan monster yang dikendalikan melalui semacam tautan jiwa alias soul link dengan manusia pilotnya. Episode ini diwarnai dengan pertarungan antar monster/kaiju yang sangat intense dengan visual yang luar biasa.

EP2: Three Robots

Ini episode favorit gw. Setelah kita disuguhkan dengan action brutal dan membuat lo menahan napas. Lo diberikan waktu bersantai di episode 2 dengan cerita komedi satire dari 3 robot ini. Yap, komedi, tapi jangan lo kira ceritanya bakal cetek, ya. Dialog di episode ini justru dibuat sangat cerdas. Lawakan bertemakan sains yang terlihat sederhana namun jenius dilengkapi dengan narasi 3 robot yang masing-masing punya karakteristik yang unik. Oh, tentunya dengan visual yang lebih ‘‘real’ dari episode sebelumnya.

EP3: The Witness

Oh, tenang, gw ga bermaksud menceritakan semua episode. Tapi, sepertinya, si pembuat film memang sengaja meletakkan 3 episode keren ini di awal untuk membuat penontonnya penasaran. Kali ini, kalian akan disuguhkan dengan animasi CGI yang begitu real dan visual yang sensual. Yap, kalian harus hati-hati karena episode ini sangat NSFW. Jangan ditonton saat di kantor, ya.

EP7: Beyond the Aquila Rift

Buat gw, episode ini sangat depresif. Kenapa? Baiknya lo nonton deh, karena kalo gw bercerita terlalu banyak bakal spoiler banget. Yang perlu lo tau, episode ini bercerita tentang perjalanan antar galaksi. Itu aja udah cukup bikin penasaran, ‘kan?

EP14: Zima Blue

Episode ini memang terasa agak berlebihan dan mengada-ada. Tapi ini salah satu favorit gw. Karena twistnya cukup nggak terduga dan cara pembuat film membuat hiperbola cerita ini oke banget dan nggak cringe sama sekali.

Verdict

Oh, buat gw ini serial emang recommended banget. Setiap episode memiliki gaya animasi yang berbeda, punya gaya penceritaan yang berbeda juga. Kesamaannya hanya semua bercerita tentang robot dan mesin. Oh ya, jangan lupa. 80% film ini NSFW, jadi hati-hati ya.

8/10