//Spy (2015): Dirty funny super spy movie

Spy (2015): Dirty funny super spy movie

Spread the love

Lo suka film super spy yang fresh seperti Kingsman? Mungkin lo bakal suka film parodi super spy satu ini, Spy (2015), yang dibintangi oleh si lucu Melissa McCarthy dan Jason Statham.

Tahun ini, kita, ehm, gw dihibur dengan fim super spy yang berbeda dari biasanya, Kingsman. Sebuah film super spy yang penuh dengan aksi keren dan sedikit gore namun dipenuhi dengan adegan-adegan yang lucu dan menghibur. Tidak sampai setahun, gw dibuat ngakak lagi oleh film super spy lainnya, Spy.

Memang, tidak sekeren Kingsman dengan joke-nya yang fresh namun tetap berkelas. Spy mungkin lebih tepat disebut sebagai film parodi super spy, tapi jangan kira ini film parodi ringan seperti Johny English atau Spy Hard, Spy tetap dipenuhi dengan aksi berantem yang cukup seru, dan ngga ketinggalan adegan-adegan slow motion yang keren tapi tetap jenaka.

Susan Cooper (Melissa McCarthy) adalah lulusan pelatihan CIA untuk menjadi seorang agent namun karena tidak terlalu percaya diri dan mungkin karena fisiknya yang tidak terlalu meyakinkan atasannya, ia tidak diangkat sebagai agen lapangan, dan menjadi petugas dalam kantor yang membantu partnernya, Bradley Fine (Jude Law). Namun, karena sesuatu hal, akhirnya Susan Cooper mendapatkan kesempatan untuk beraksi di lapangan.

Film dibuka dengan scene yang mungkin familiar bagi para gamer FPS, ya FPS, aksi tembak-tembakan dengan dibantu ‘wallhack’, Agent Fine beraksi menghabisi para petugas keamanan musuhnya saat misi infiltrasi ke markas salah satu targetnya. Oh ya, di adegan awal ini juga sudah disisipkan joke yang menurut gw agak sedikit memaksa, tapi cukup mendeklarasikan arah film ini 2 jam ke depan.

Gw sempat dibikin kecewa di awal film dengan beberapa lelucon yang terkesan ‘pengen banget lucu’ dan CGI yang kurang oke (mungkin maksudnya menambah nilai lucunya sih), tapi setelah melewati seperempat film, leluconnya semakin lucu, salah satunya bluffing-bluffing yang dilakukan Agent Rick Ford yang sepertinya sangat terinspirasi dari joke-joke Chuck Norris. Belum lagi dirty jokes yang dilemparkan Peter Serafinowicz (Guardian of the Galaxy) dan lelucon ‘fisik’ seputar pemeran utama kita. 

Oh ya, buat lo yang sensitif dengan joke-joke dirty dan melibatkan fisik, stay away from this movie, lo bakal sangat kesal, dan kalau lo ngga tahan sama adegan-adegan gore dan agak sadis, lo juga bakal terganggu nonton fim ini.

Verdict

Gw sangat terhibur nonton film ini, terlepas dari beberapa lelucon yang kurang lucu dan maksa, film ini tetap menghibur, karena lo bakal diberondong banyak sekali lelucon lainnya yang lebih lucu. Gw sangat merekomendasikan film ini untuk lo tonton bareng temen atau pacar, tapi inget, jangan nonton film ini bareng ade atau saudara lo yang belum cukup umur, karena dialog dalam film ini penuh dengan kata-kata kotor.

Score : 7.8/10

PS : Cameo 50 cent disini agak mengganggu.