//The Lazy Guide for Warcraft Movie (2016)

The Lazy Guide for Warcraft Movie (2016)

Spread the love
image

Baru-baru ini Legendary Pictures mengumumkan penundaan (lagi) rilisnya Warcraft (2016), yang sebelumnya diberitakan akan rilis tanggal 9 Maret 2016, menjadi 10 Juni 2016. Mungkin ini berita yang cukup mengecewakan buat fans Warcraft, Blizzard, atau bahkan fans DotA yang udah nunggu film ini sejak lama, tapi buat gw, selama masi ada kepastian, no problem, gw akan tetap tunggu. Kalo kata salah satu temen gw yang cukup bijaksana “mendingan ditolak daripada digantungin,” oke itu ga sama, dan sedikit curhat. 

Di sini, gw bukan mau ngomongin soal penundaan rilisnya film yang juga udah gw tunggu-tunggu ini, bukan juga cerita soal teman gw yang epic nan bijak itu, apalagi ngomongin soal pengalaman gw digantungin atau ditolak. Di sini, gw mau coba membantu teman-teman gamer dan non-gamer, terutama fans DotA, yang mengklaim mengerti film ini padahal memainkan campaign Warcraft III : Frozen Throne pun tidak, untuk lebih mengenal, mengerti dan menyayangi karakter-karakter yang sudah diumumkan akan muncul di filmnya nanti. Mungkin ini bakal panjang, so sit back and relax, ambil teh atau kopi dan cemilan favorit kalian, dan kita mulai pelajarannya.

Kabarnya, di film pertamanya ini (semoga berlanjut), Warcraft akan mengambil cerita dari First War. Sesuai dengan namanya, ini adalah perang pertama antara Human dan Orc. Seteru abadi di jagad Warcraft. Karena ini adalah kejadian paling awal di dunia Warcraft, mungkin kalian tidak akan melihat karakter-karakter favorit kalian seperti Illidan (yang skin-nya digunakan untuk Terrorblade di DotA), Arthas (Abaddon/Purist), Sylvanas (Traxex), dan karakter favorit lainnya yang terlalu banyak untuk disebutkan. Di sini, gw juga ga akan menceritakan tentang kronologi apalagi detail tentang First War, karena selain terlalu panjang, bagi beberapa orang mungkin juga akan merusak pengalaman menonton film ini nanti. Jadi, gw hanya akan mengenalkan karakter dan beberapa hal penting yg perlu diketahui, supaya kalian, yang mungkin cuma tau Dire dan Radiant, Scourge dan Sentinel, bisa lebih mengenal Alliance dan Horde. Sebagai catatan, gw akan menyebut DotA 1, custom map di Warcraft III sebagai DotA Flinstone, dan DotA 2 sebagai DotA 2.

Pertama, kalian perlu tau tempat yang akan banyak disebutkan di First War ini nantinya.

image

Azeroth, dunia utama tempat terjadinya berbagai event yang ada di jagad Warcraft. Tempat lahirnya sebagian besar ras yang ada di Warcraft, Human, Troll, Dwarf, dll. Di sinilah tempat terjadinya First War.

image

Draenor, planet tempat asalnya Orc, Draenei (dan variannya), dan Ogre. Pada awalnya, para Orc hidup di planet ini, sampai suatu ketika Gul’dan mengajak sohib-sohib Orc-nya untuk menginvasi Azeroth (dengan pengaruh Medivh dan kekuatan dari Sargeras).

Oke, gw rasa dua tempat itu aja yang akan banyak diceritakan di film pertama Warcraft ini nantinya, sekarang kita lanjut ke karakter-karakternya. Urutan tidak mempengaruhi apa-apa, bukan berdasarkan pengaruh di dalam perangnya nanti, bukan juga berdasarkan tanggal lahir, apalagi berdasarkan nomor antrian, sama sekali ngga. Tapi, gw bakal coba untuk menyebutkan yang menurut gw lebih penting untuk dikenal.

image

Anduin Lothar, familiar dengan namanya? Mungkin pemain DotA Flintstone mengenal nama ini dari salah satu item yang memiiki efek skill Windwalk/menghilang, Lothar’s Edge. Ya, nama itu diambil dari knight champion dan supreme commander Alliance ini. Anduin Lothar akan memiliki peran yang sangat penting di First War, dia yang bakal memimpin pasukan Human untuk melawan Orc.

image

King Llane Wrynn I, raja, pemimpin dari para Human di pertengahan First War, menggantikan ayahnya, King Adamant Wrynn III, yang mati saat First War. Llane Wrynn merupakan ayah dari King Varian Wrynn yang saat ini menjadi pemimpin Alliance di patch terbaru World of Warcarft : Warlords of Draenor. Sepertinya namanya tidak ada afiliasi sama sekali dengan hero ataupun item di DotA, tapi perannya tentu tidak kalah pentingnya dengan Anduin Lothar nantinya di film ini, karena dia adalah pemimpin dari para Human di First War ini.

image

Durotan, chieftain Frostwolf clan, dan ayah dari Thrall yang sangat populer itu. Buat fans DotA, kalian tentunya tau hero Disruptor atau Thrall di DotA Flintstone, skin yang digunakan untuk hero itu di DotA Flintstone adalah skin dari Thrall, dan Durotan adalah ayahnya Thrall itu. Durotan adalah salah satu dari sedikit Orc yang menentang rencana Gul’dan. Nama Durotan juga digunakan untuk nama lahan yang ditemukan oleh Thrall, Durotar.

image

Orgrim Doomhammer, sang Warchief, pemimpin Orc dan Horde di penghujung First War. Dia juga seorang Chieftain dari Blackrock clan. Palu legendaris yang digunakan Orgrim, Doomhammer, adalah palu yang sekarang digunakan oleh Thrall. Orgrim adalah sohib karibnya Durotan, berdua mereka mencoba melawan Gul’dan dan rencana jahatnya.

image

Medivh, salah satu mage terkuat yang pernah ada di jagad Warcraft, bersama dengan Gul’dan, mereka membuka The Dark Portal, penghubung antara Draenor dan Azeroth, yang membuat Orc menginvasi Azeroth. Medivh membuka The Dark Portal dibawah pengaruh Sargeras, yang merasukinya melalui mimpi. Skin Medivh digunakan untuk hero Rubick di DotA Flintstone, yang modelnya berubah total jadi sangat jelek di DotA 2, sigh.

image

Gul’dan, warlock pertama di jagad Warcraft, chieftain dari Stormreaver clan, murid dari Ner’zhul. Gul’dan mengkhianati gurunya sendiri dan mengabdi ke iblis Kil’jaeden untuk mendapatkan kekuatan. Bersama dengan Medivh, ia membuka Dark Portal dan mempengaruhi para Orc untuk menginvasi Azeroth. Skin Gul’dan digunakan untuk hero Warlock di DotA Flintstone, yang lagi-lagi menjadi jelek setelah di ’porting’ ke DotA 2. Bersyukurlah, Gul’dan di Heroes of the Storm akan tetap badass and evil.

image

Blackhand, salah satu Orc terkuat, dan paling dihormati. Dia seorang yang haus akan kekuatan dan kekuasaan, yang membuatnya mudah dimanipulasi oleh Gul’dan. Dia yang memimpin Orc untuk memulai perang dengan Draenei dan menyerang Azeroth melalui The Dark Portal dibawah pengaruh Gul’dan.

image

Khadgar, terkenal sebagai salah satu wizard terkuat yang pernah hidup di jagad Warcraft, murid dari Medivh. Khadgarlah yang pertama menyadari kalau Medivh dipengaruhi oleh Sargeras, dan berencana untuk membuka The Dark Portal, namun ia sadar, ia sudah terlambat untuk menghentikan terbukanya The Dark Portal, dan bersama Garona dia menemui King Llane Wrynn untuk meminta pertolongan. Garona, Khadgar bersama dengan Anduin Lothar, mereka mencari Medivh untuk mengalahkannya. Nama Khadgar juga digunakan di item DotA Flinstone, Khadgar’s Pipe of Insight, yang berguna sebagai anti-magic.

image

Garona, seorang assassin yang berdarah setengah Orc dan setengah Draenei. Dia adalah mata-mata pribadinya Gul’dan di Shadow Council. Namun, setelah sampai di Azeroth, ia justru menjadi salah satu orang yang membuka rencana Medivh membuka The Dark Portal. Garona juga melahirkan anak, hasil hubungannya dengan Medivh, yang diberi nama Med’an.

Oke, gw rasa 9 karakter itu yang akan sangat berpengaruh di film pertama ini. Informasi di atas mungkin bisa salah atau ada bagian yang kurang, karena gw ngga explore menyeluruh mengenai lore-nya, that’’s why I call it a Lazy Guide. Kalau ada yang mau dibantah atau kalian ngerasa perlu untuk ditambahkan, tulis di comment ya.